Attention...!!!
Apabila link gak bisa dibuka, silakan klik pada Label yang tersedia yea...!!!

Gambar Struktur Kromosom dan Bagiannya

Sepertinya sudah cukup lama saya vakum di dunia blogging, update terakhir aja pada bulan Oktober lalu. Mengingat aktivitas yang bejubel yang menyita ruang dan waktu saya sehingga selama sebulan ini, blog ini menjadi rada terbengkalai.

Meskipun selama sebulan ini rada vakum, namun setiap saat saya selalu menyempatkan untuk sekedar menengok dan mengintip perkembangan blog ini dengan mengecek stats blog ini setiap ada kesempatan. Saya menemukan ada beberapa pencarian dengan kata kunci "search keyword" dari sobat-sobat. Salah satu keyword yang menarik banget bagi saya untuk saya share dan saya publish disini yaitu tentang gambar struktur kromosom dan bagiannya.

Berikut ini beberapa gambar struktur kromosom dan bagiannya yang dimaksud.

Gambar 1. Kromosom merupakan bagian dari nukleus (inti sel).


 
Gambar 2.a. Segmen kromosom

 
Gambar 2.b. Segmen kromosom

(Mohon maaf kepada sobat-sobat yang merasa memiliki hak cipta asli terhadap gambar-gambar di atas karena saya menggunakan gambar tersebut tanpa seizin sobat, karena terus terang saya tidak tahu sumbernya yang jelas.) dengan tujuan berbagi ilmu pengetahuan sebagai upaya mencerdaskan anak-anak bangsa.

Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai panduan belajar biologi.

1 comment:

  1. Owh jadi kromosom itu adalah kumpulan dari rangkaian DNA yang ada di dalam inti sel

    ReplyDelete

Kita jalin Silaturrahim dengan mengisi kotak komentar di bawah ini meskipun sepatah dua patah kata...!!!